Home » , , , » Flash Unbrick Xiaomi Redmi 3

Flash Unbrick Xiaomi Redmi 3

Posted by Rom Flash Media on Wednesday, November 8, 2017


Kali ini saya akan membahas perihal Xiaomi Redmi 3, Judul di atas mewakili artikel saya sekarang, Yaitu cara flash xiaomi redmi 3, Unbrick Xiaomi Redmi 3, Dan mengatasi Lupa Kode Pengaman Xiaomi Redmi 3.

Sebelum ke pembahasan saya akan dongeng dulu agar lebih jelas.
Kemarin Saya ada garapan Xiaomi redmi 3 yang lupa arahan pengaman, gak tau itu arahan apa, yang terperinci ketika beberapa kali salah memasukan arahan pengaman tersebut muncul Tulisan telepon terkunci dan suruh menunggu beberapa menit untuk mencoba lagi, Fikir saya itu hal mudah, alasannya yakni biasanya  cukup masuk recovery tapi gak mampu masuk recovery, atau reset melalui fastboot mode selesai, tapi gak tau kenapa ketika reset via fastboot ada peringatan Device Is Locked, Oke mungkin perintah nya salah dan berfikir lanjut flash aja agar gak ribet,  Kemudian saya unduh firmware Fastboot dai miui, kemuddian saya flash via fastboot ternyata sama device is locked.
Disini saya mulai berfikir, "ko gak biasanya menyerupai ini, kasus Micloud aja gampang ko ini susah", alasannya yakni saya orangnya Selalu penasaran suka dengan hal yang gres maka saya lanjut tanpa berfikir resiko.

Yang saya coba selanjutnya yakni Flash dalam mode Unduh dan alhamdulillah hp pun jadi mati.
Mati aja tetap bersyukur, apalagi nyala :v , Saya cuma berfikir jikalau mati paling ganti, alasannya yakni buat saya pengalaman yakni guru yang paling berharga..

Demikian Cerita saya hari ini, sekaang giliran kalian membuat dongeng perihal pengalaman sekarang, alasannya yakni dengan baca goresan pena saya sekarang berarti anda punya dongeng sendiri dan pengalaman sendiri.

Pertama siapkan dulu bahan2 nya.
1. Firmware Fastboot Xiaomi Redmi 3 Global
2. Driver Qualcomm
3. Miflash
Semua Bahan Di atas sudah satu paket Disini
NB: Kalau anda takut dengan resiko yang akan terjadi lebih baik jangan lanjutkan, kecuali siap menanggung resiko atau memang kondisi hp nya sudah terlanjur mati. Usahakan menggunakan Windows 64bit  jangan 32bit, alasannya yakni ketika saya coba dengan windows 32bit mengalami error ketika flashing, jikalau mau mencobanya silahkan Tapi resiko Ditanggung Sendiri, Tapi Insyaallah pasti ada jalan keluar.
Lanjut:
Kalau Bahan sudah siap silahkan extract dan install MiFlash, Kalau sudah sekarang matikan Xiaomi Redmi 3 nya, Kemudian Tekan Volume atas Dan Power secara bersamaan, Ketika Logo Xiaomi Muncul lepaskan tombol power tapi tetap menekan volume atas Hinggan Muncul Tulisan-tulisan campur bahasa china, Pilih saja yang bertulisan Download, nanti hp akan reboot ke unduh mode, sekarang sambungkan Hp Menggunakan USB dan pastikan Pada Device Manajer Terdetek Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.


Sekarang buka MiFlash Yang tadi sudah di install, jikalau Miflash nya gak ada di desktop mampu buka di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\MiFlash.exe (ini lokasi saya)
Setelah MiFlash Terbuka Klik Browse Pada MiFlash Kemudian Arahkan Ke Folder Firmware Xiaomi Redmi 3 Yang Tadi Sudah Di Download.


Kemudian Coba Klik Refresh Pada MiFlash dan pastikan COM Sudah Terbaca, Kalau Sudah Terbaca Sekarang Klik Flash Dan Tunggu sampai proses Flash Selesai.
Jjangan Ganggu ketika proses flashing sedang berjalan, dan ingat jangan cabut USB Sebelum ada goresan pena The Operation Completed Succsessfully.

Sumber: www.zoneflasher.com
Sumber: firmware27.blogspot.com


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}