Home » , » Cara Stop Video Terputar Otomatis di Twitter

Cara Stop Video Terputar Otomatis di Twitter

Posted by Rom Flash Media on Wednesday, March 1, 2017


Baru semalam saya update aplikasi twitter pada android via google play (play store). Iya saya kudet, hihi. Dan versi twitter yang sekarang saya install adalah twitter versi 6.36.0. Tampilan twitter yang baru bikin betah, navigasi yang gampang dan mengadaptasi tampilan material design. Sekilas saya jadi ingat aplikasi BBM dari tampilan menunya. Lantas saya scroll Timeline dan sadar ada video yang memutar otomatis ketika saya melewatinya.

Tentu fitur semacam itu ada juga di platform media sosial lain seperti Facebook dan Line, saya baru tahu dua aplikasi itu saja karena cuma dua itu yang saya install selain twitter. Well, bagi pengguna yang ,bilang saja, tidak memikirkan quota internet tentu saja itu tidak apa-apa. Tidak mengganggu sama sekali dan bahkan bisa menjadi fitur baru yang lumayan menghibur. Tetapi tentu saja meski andaikata saya tidak sama sekali memikirkan quota, maka mungkin tetap saja fitur autoplay video itu akan saya berhentikan. Alasannya bilang saja itu mengganggu, walaupun cuma sedikit.

Baca Juga: Cara menghentikan autoplay video pada Line Messenger
Saya memikirkan bagaimana jika video yang terputar otomatis pada timeline twitter itu tidak enak dipandang, tidak layak ditonton, atau malah sifatnya mengganggu kenyamanan. Tentu saja saya tidak ingin video semacam itu tiba-tiba terputar begitu saja dan saya jadi melihatnya secara tidak sengaja walaupun sedikit.

Lantas saya cari-cari di pengaturan untuk menghentikan video yang otomatis terputar itu di bagian seting. Dan yap saya berhasil saat itu juga.

Bagi yang ingin menghentikan video otomatis terputar pada twitter gampang kok, ikuti langkah ini:

  1. Buka aplikasi twitter lalu pergi ke bagian “Setting and privacy” 
  2. Pilih sub-menu Data usage
  3. Dan di bagian video klik “Video autoplay” dan pilih opsi “Never”
  4. Selesai 
stop autoplay video twitter

Maka video tidak akan terputar secara otomatis lagi.

Dan ini langkah untuk menghentikan fitur autoplay video di Twitter Desktop / PC.

  1. Login ke akun Twitter kamu
  2. Klik ikon profil > Setting atau Pengaturan > Account
  3. Scroll ke bawah sampai menemukan Video Tweets lalu hilangkan centang pada Video autoplay
  4. Save 
Oke, itulah cara menghentikan video yang terputar otomatis pada twitter di Android dan PC.
Baca Juga: Game Paling Serem di Android


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}